Tundukkan Sulawesi Utara, Banteng Taput ke Semifinal Liga Kampung U-17 Soekarno Cup 2023

Tim Banteng Tapanuli Utara U-17 berhasil mengukir prestasi gemilang di ajang Liga Kampung U-17 'Soekarno Cup' di Bekasi International Soccer Field-Bekasi.

topmetro.news – Tim Banteng Tapanuli Utara U-17 berhasil mengukir prestasi gemilang di ajang Liga Kampung U-17 ‘Soekarno Cup’ di Bekasi International Soccer Field-Bekasi. Mereka melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan Tim Sulawesi Utara dengan skor 2-0, (Rabu (1/11/2023).

Sumber topmetro.news dari Bekasi menuturkan, gol pembuka yang membawa keunggulan dicetak Aldian, pemain dengan nomor punggung 19, pada menit ke-17.

Kemenangan mereka semakin terjamin berkat gol penutup oleh Felix Sihombing, pemain nomor 10, pada menit ke-79.

Momen bersejarah ini menjadi sumber kebanggaan bagi Dr Drs Nikson Nababan MSi, Bupati Tapanuli Utara, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Taput. Dalam perannya sebagai pemimpin daerah, ia melihat prestasi tim sepakbola ini sebagai suatu wujud kemampuan generasi muda Taput yang membanggakan.

Sebelum pertandingan tersebut, Bupati memberikan motivasi, semangat juang dan arahan kepada Tim Banteng Tapanuli Utara.

“Penting semangat juang, sportivitas dan bagaimana dapat menjadi duta terbaik bagi Tapanuli Utara. Selamat berjuang, tetap semangat dan terutama tetap fokus sesuai tugas masing-masing, buat harum daerah kita. Sebagai Bupati dan sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Tapanuli Utara, saya melihat momen ini sebagai suatu kebanggaan tersendiri bagi kita, karena dapat mewakili regional Sumatera. Ini adalah ajang penting untuk menimba ilmu dan mengasah kemampuan generasi muda Tapanuli Utara,” lanjutnya.

Ajak Perantau

Usai menyaksikan pertandingan tersebut, Bupati Tapanuli Utara pun ungkapkan rasa sukacitanya.

“Terimakasih kepada para suporter kita yang turut hadir saat ini. Dengan kemenangan tadi, kita tidak boleh langsung berpuas diri. Ada beberapa catatan untuk perbaikan agar tim ini bisa meraih yang terbaik. Semoga Tim Taput mampu hingga babak final sekaligus merebut juara liga ini. Selain dukungan doa, saya juga mengajak para perantau asal Tapanuli Utara yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya untuk memberikan dukungan dengan menonton secara langsung di lapangan ini,” tutup Nikson Nababan.

Banteng Bali

Rudi Zainal Sihombing selaku Manager Tim Banteng Tapanuli Utara U-17 menyatakan, bahwa timnya akan berhadapan dengan Tim Banteng Bali pada babak semifinal. Berlangsung pada tanggal 2 November 2023 pukul 20.00 WIB, bertempat di lapangan yang sama.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment